ALAMAT : KANTOR PUSAT & ASRAMA PUTRI 1 JL. MERBABU NO 26 KODE POS 63121 TLP. 0351-453920, ASRAMA PUTRI 2 JL. JOIRANAN NO 25, ASRAMA PUTRA JL. TRENGULI NO 18B, rintisan mbs hamka jl poncowati demangan kota madiun
Home » » Anak Kelas 2 SD diajari "DILARANG PUTUSIN AKU"

Anak Kelas 2 SD diajari "DILARANG PUTUSIN AKU"

Written By pa-ponpes-muhammadiyah-madiun on Desember 03, 2014 | 12.43

Anak Kelas 2 SD diajari "DILARANG PUTUSIN AKU" - Lagi-lagi anak didik kita disuguhi dengan materi yang sangat tidak mendidik. Dan ini terjadi pada Anak yang masih duduk di bangku kelas 2 SD. Sebuah buku pelatihan untuk anak kelas 2 SD memberikan materi yang sungguh sangat tidak pantas. Dalam salah satu pembelajaran, buku yang ditujukan bagi siswa kelas 2 SD tersebut mengajarkan instruksi yang menyimpang tentang penjelasan rambu-rambu lalu lintas
infoguruterbaru.com
infoguruterbaru.com
Pada materi tersebut disajikan Rambu dengan gambar huruf S dicoret yang semestinya berarti 'dilarang stop', dipelesetkan 'dilarang selingkuh'. Rambu dilarang parkir, dituliskan 'dilarang putusin aku'. Rambu dilarang berbalik arah menjadi'dilarang putarbalikan fakta'. Sedangkan rambu dilarang belok kiri dan belok kanan ditulis 'dilarang lirik kiri dan kanan saat berjalan denganku'.
Banyak yang memberikan komentar negatif terhadap peredaran buku tersebut. Salah satunya ada yang mengajak untuk segera melapor kepada Mas Menteri lewat FansPage nya. Materi pelajaran seperti ini seharusnya tidak boleh disajikan kepada anak didik, apalagi untuk anak yang masih kelas 2 SD. Temuan kesalahan ditemukan oleh akun Facebook Ferry Gustiawan yang kemudian diunggahnya pada Sabtu (29/11). 
Maka dari itu sebagai orang tua maupun pendidik, sebaiknya juga selalu memperhatikan materi dari buku untuk anak-anak nya. Sehingga kesalahan seperti ini segera dapat diketahui dan segera mendapatkan solusi. Entah nantinya buku akan ditarik dari peredaran maupun dilakukan revisi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | admin | Mas Template
Copyright © 2011. Panti-Asuhan-Muhammadiyah-Madiun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by admin wabsite PA Ponpes Muhammadiyah Madiun